Selasa, 19 Januari 2010

wiraswata


Baru sekitar 6 bulan ini aku menggeluti wiraswasta secara serius. sebenernya suami yang terjun payung ke dunia ini..

usaha pertama kita adalah laundry..ini tercetus karena papa mama baru buat ruko didepan rumah yang konek kerumah. Tadinya papa mau nyewain ke orang. tapi daripada disewa orang lain, mending aku n suami yang nyewa nya..

alasan untuk terjun n fokus ke wiraswasta karna banyak faktor. gugun kerja sebagai kontrakator di daerah deket medan. Jarak tempuh 5 jam dari Pekanbaru. dia mendapat liburan hanya sebulan sebanyak 3 hari.sedangkan aku kerja di pekanbaru dengan pendapatan yang lumayan ditambah dengan asuransi kesehatan dan segala fasilitasnya. sebelum menikah kita berdua berembuk atas masalah ini. akhirnya diputuskan gugun yangn berhenti kerja dan pndah ke pekanbaru. alasannya karena kalaupun aku berhenti kerja dan ikut suami ketempat kerjanya. aku juga akan sering ditinggal karena emang kerjaannya banyak dihutan

bener bener keputusan berat waktu itu. ada perasaan malu terhadap keluarga karena aku kami bakal menikah dengan kondisi gugun yang jobless.

tapi setelah kami selesai bulanmadu, otak dagang gugunpun bekerja dan akhirnya dia mutusin buat bikin londry diruko papa. tadinya aku rada ragu, jangankan aku, papa mama juga ragu. cuma gugun berusaha meyakinkan. akhirnya berdirilah Orange House laundry

awal berdiri agustus 2009 dengan karyawan hanya satu orang. namanya Ram. cewe ini sebenernya anak kos dirumah yang katanya pengen nyari uang tambahan. dengan cuma satu karyawan dan gugun. waktu itu uda repot banget. ga nyangka juga banyak yang nganter cucian awal awal buka ini. kasian banget liat suami karna kadang dia kerja sampe malem.

penghasilan awal kita dari laundry ini lumayan lah daripada gugun ga kerja sama sekali. dan penghasilan tiap bulannya pasti bertambah dan yang pasti karyawan musti ditambah. akhirnya dapet juga karyawan 3 orang yang rajin rajin dan akhirnya gugun bisa lebih banyak waktu luangnya...

sekarang penghasilan dari laundry ini sudah cukup besar. alhamdulillah bisa menutupi segala keperluan baby dan juga nafsu emaknya untuk belanja..hahahhah..sekalian kita juga uda bisa nabung..benar emang yang namanya kl menikah pintu rejeki kita makin besar..ditambah dengan suami yang selalu mau kerja keras untuk anak istrinya...i hope, sebentar lagi kita bisa mempunyai penghasilan yang lebih mapan demi baby ini...this is all for you baby...

0 komentar:

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino