Kamis, 09 Agustus 2012

Update kehamilan yang kedua (27 weeks)


Beda anak beda cerita.. tiap anak emang unik... :)
alhamdulillah kehamilan kali ini uda sampai 27 weeks atau 7 bulan. Semuanya berjalan dengan mulus. Trimester kedua itu emang enak banget. Semua keluhan mual, capek, sakit sakit ilang di trimester kedua ini. dan sebentar lagi masuk ke trimester kedua

Kehamilan kedua ini gw merencanakan untuk VBAC (Vaginal Birth After Cesar). Deg degan juga, apa dokter yang ini akan support gw. Ternyata alhamdulillah dia support banget. \
Ada beberapa syarat dari dr. Chairul SPoG untuk VBAC:

  • Berat badan gw musti lebih rendah dari kehamilan pertama (smpe saat ini masih bisa dikontrol).
  • Berat bayi nantinya musti dibawah berat lahir saat Keyla lahir.
  • Tidak akan ada induksi. which is..kontraksi musti datang secara alami.


Itu doang syarat dokternya. Dan saat kontrol kemaren, Berat badan gw 'cuma' naek 2 kg. Yeay.. seneng banget karena masih sesuai target. Gw ga mengurangi makan. Tapi berusaha makan seperti waktu belum hamil dan more healthy.
Bayinya sehat. Kepalanya uda dibawah pluss..tendangannya aktif banget! gak kaki gak tangan. wiii.... Tali pusar gak melilit dan bayi uda 1.3Kg aja. gw shock. Lho kok gede, gimana ini? Cuma kata dokternya masih normal kok berat segitu..fiuh..Kaki uda mulai bengkak..huhu..kayanya kebanyakan garem kali yah.. ayo kurangi garam.. :)))

Di Kehamilan sekarang gw bisa puasa.. horee..Dulu pas Keyla, lemes banget mau puasa. Mungkin dikarenakan, pas hamil Keyla Gw masih di trimester awal. Jadi lemes banget. Cuma yang ini santai aja..ga pake puyeng. Alhamdulillah.. Tapi tetep, kl gw ngerasa uda berpandangan gelap, gw langsung buka. :) sampai saat ini udah batal 4 kali..


0 komentar:

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino