Selasa, 21 Agustus 2012

Idul Fitri


alhamdulillah sampai juga di Lebaran tahun ini.
Tiap tahun lebaranku selalu berbeda beda ceritanya.

3 Tahun (2009) yang lalu Lebaran masih berdua aja ama suami, masih pengantin baru 5 bulan nikah dan sedang hamil 4 bulan. Tahun itu ga bisa puasa, cobain puasa malah selalu gelap pandanganku. Yah sudah ga puasa sebulan penuh. Lebaran dirumah aja dengan keluarga besar tapi minus adik. si Bayu yang lebaran di Brunei. Puasanya yang kerasa beda tahun ini. Walaupun ga puasa satu bulan penuh tapi tetep ngelayani suami. tetep ikutan sahur dan rempong masak sebelum bangunin suami sahur. rasanya bahagia walau capek.

2 tahun yang lalu (2010) Lebaran uda ada Keyla (6month). Kita Lebaran di Pekanbaru. Keyla uda mulai makan bubur. Tahun itu aku juga ga puasa krn lagi menyusui dan pernah nyobain puasa.. yang ada ASI langsung berkurang drastis produksinya.. huhu.. menakutkan. Ya uda ambil option ga puasa dan musti bayar fidyah dan puasa Qada..InsyaAllah bisa menuhin puasa Qada nya. Tahun itu Keyla diperkenalkan dengan keluarga besar. Semua pada pengen gendong, dan Keylanya sukses nangis kejer dan ketakutan. Fiuhh.. gw yang salah maksa dia buat digendong orang lain.



Tahun lalu (2011) Lebaran di rumah mertua di Pasir pangaraian. Untuk pertama kalinya aku ga lebaran sama mama papa. Agak berasa ada yang hilang, ditambah adik yg ga bisa juga lebaran bareng di Pekanbaru dan harus lebaran di US. Puasa tahun itu gw juga ga bisa puasa karena masih menyusui keyla (1Tahun 6 bulan) ada sih puasa tapi tetep masih banyak bolongnya.. aaaaaa...bayarnya ini gimana? hahahhaha... Lebaran dengan mertua dengan suasana baru. Disini lebarannya meriah krn deket mesjid plus pas takbiran kita coba keluar rumah dan ada pertandingan takbiran. Jadi tiap desa mengkreasikan mobil takbirannya masing masing.. wiiii....meriah dengan banyak mobil mobil dihias jadi bentuk kapal, mesjid dan lainnya.




Tahun ini lebaran dalam keadaan hamil kedua. Umur kehamilan 7 Bulan dan.. aku alhamdulillah masih bisa puasa. Batal 8 hari.. Lumayan daripada pas hamil Keyla. Aku asumsikan bisa puasa tahun ini krn umur kehamilan juga uda cukup besar jadi ga sering berasa keliyengan.
Lebaran kali ini di Pekanbaru karena bayu adikku lebaran disini bareng Rayhan dan firly. Berhubung belum pernah liat Rayhan, rasanya seneng banget. Ponakanku yang baru berumur 4 bulan dan belum pernah ketemu. Keyla seneng bangt ketemu Rayhan, mak etek dan aunty Firly. Dia bongkarin semua mainannya dan loncat loncatan ga mau diem. Tidur siang ampe absen dan bobo rada malem. Kita juga foto keluarga di Galbet yang kebetulan ada paket fitrinya.. foto menyusul..hahahha...:D




2 komentar:

Arman on 22 Agustus 2012 pukul 08.31 mengatakan...

akhirnya bisa lebarang bareng bayu, firly dan rayhan ya... :)

selamat Idul Fitri ya!

C.I.T on 22 Agustus 2012 pukul 21.08 mengatakan...

yaa..kesempatan langka banget...makasih man..:)

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino