Kamis, 06 September 2012

Update Baby SA




Baby SA
Kenapa dipanggil Baby SA? karena itu akan jadi Inisialnya kelak yang disamain ama uni nya Keyla..
Oh iya.. insyaAllah Keyla bakal dipanggil uni nantinya, selain melestarikan adat minang yang ada di kedua orangtuanya juga terdengar tidak pasaran..hahahah..itu juga kalo Keylanya mau dipanggil uni..

Kemaren cek ke Dr. Chairul Umar SPOg di RS syafira. InsyaAllah dokter ini yang akan nangani kelahiran Baby SA nantinya. Kenapa dokter ini, karena orangnya detil sekali dan yang penting gak memperlakukan aku seperti orang sakit. Dia juga dukung aku untuk normal

Awal dateng preksa tensi yang alhamdulillah masih bagus di angka 112/71. tapiii... pas berat badan.. gonjrengg... uda 78 aja..maygaddd.....kelebihan setengah kilo dari target..
Masuk ke ruang dokter, dokternya uda senyum aja dan ngomong, Berat badannya dijaga ya bu supaya kita bisa lancar lahiran normalnya. Gw cengengesan dan mikir, aduh.. kenapa bisa naek begini abis lebaran. Yaeyalah.. menurut loh cara makan loh selama lebaran pijimanah??


Akhirnya duduk dikorsi khusus lahiran gitu dan diperiksa deh baby SA. hasilnya.. Berat baby SA uda 2.7kg aja.. gw kaget.. gede banget.. padahal untuk VBAC berat baby SA musti dibawah 3.5kg berarti 800 gram to go dan itu gw masih 31 minggu aja gitu. Biarpun dokter bilang gw uda mau masuk 9 bulan dilihat dari diameter kepala, cuma pengalaman Keyla kemaren, gw lahiran tepat di kehamilan 40minggu itungan mens terakhir.

Tapi dokternya menenangkan gw, katanya kehamilan kedua biasanya lebih cepat lahirannya, dan keliatan si Baby SA uda mulai mau masuk panggul. Untuk keadaan tali pusar Alhamdulillah gak melilit  dan Baby Sa aktif banget geraknya. Ya iyaa..perasaan ga malem ga siang nendang mulu. :D

Baby SA ndut kelihatan di USG. Seneng banget ngeliatnya. Keyla juga ngeliatin dia nunjuk nunjuk monitor dan gw bilang kalo itu adek SA.. dan dia ngerti. :D

Menurut dokter due date baby SA bisa dipertengah oktober ini dilihat dari lingkar kepalanya.  WOW.. berarti sebentar lagi 1 bulan lagi ketemu Baby SA plus gw belum rapihin semua perlengkapan dikamarnya.. Untuk saat ini Baby SA bakal sharing kamar dengan Uni Keyla.

Jadiiii... to do list gw dalam waktu dekat adalah...
1. JAGA MAKAN
2. OLAH RAGA teratur
3. Beresin perlengkapan Baby SA
4. Belanja keperluan seperti maternity pads, Gurita, dll...
5. Beli Memori card kamera yang rusak.. hhhhhh

Sepertinya itu List yang musti dikerjakan secepatnya.. :D

0 komentar:

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino