Jumat, 14 September 2012

Hobby baru..(Pelarian dari Hobby lama)


Hobby lama saya parah..sudah ditingkat parah kalau kata orang orang. Puncaknya adalah pas lebaran. Hobby saya itu belanja offline dan online..:D.. liat yang lucu..beliii..atau nggak PO. Mana gw punya langganan tempat bisa Pre Order yang uangnya bisa dibayar nanti setelah barang dateng.. Makin menjadi jadi deh hobbynya. Suami uda ingetin..cuma kemaren baru saya bungkamkan dengan beliin dia baju kaos..hahahha..dan sekarang dia uda pasrah..:D
Yang membuat aku mulai mikir.. hmmm.. ini uda too much..Setelah mulai jalan buka bisnis petshop..uihh..pengeluaran banyak banget..ngalir tajam ga kenal ampun. Sampe aku ngerasain itu yang akhir bulan duit pas pasan banget..hiks..
Seperti biasa, untuk menghilang sesuatu yang saya suka.. aku harus cari pelarian. Pelarian dari hobby belanja. Pilihan jatuh pada memasak..hahahha..Momentnya tepat banget, saat mama yang biasanya masak harus pergi dalam waktu lama untuk wisata pasca pensiun bareng papa. 1 bulan aja gitu mau ditinggal. Kl jajan diluar melulu ya bangkrut dong disamping ga sehat.
Akhirnya gw mencoba memasak..full tiap hari. Uda pernah sih nyoba masak..cuma ga tiap hari..dan kalopun masak cuma yang gampang aja.. sayur bening ayam goreng tahu tempe goreng sama sambel cabe merah plus kerupuk. Udah itu aja ga pernah aneh aneh..

Bersuamikan seorang yang sangat menjaga baan dan bodybuilding, memaksa gw untuk membuat makanan sehat.. tidak banyak santan, ayam, daging, tuna. itu menu wajib.. selain itu..suami ga suka. Suami juga mempunyai perut yang sangat sensitif. asem dikit bisa diare, pedes caberawit bisa diare juga. Tapi dia suka pedes, jadi musti pinter pinter meracik.

Seminggu ini gw menyusun menu makan.. here we go

Senin
1. Capcay Kuah
2. Sambel terong teri
3. Kerupuk Tempe

Selasa
1. Semur Daging betawi
2. Sayur bening
3. sambel cabe merah
4. Emping

Rabu
1. Ayam tepung
2. Sup kacang merah
3. Kerupuk udang

Kamis
1. Semur tuna (dicampur ama wortel dan sayuran lain)
2. Tahu goreng
3. Kerupuk tempe

Jumat
1. Oseng kangkung telur puyuh
2. Ayam masak campur
3. Kerupuk Udang

Sabtu
1. Semur daging (permintaan suami)
2. sayur bening
3. kerupuk tempe

Minggu
Makan Diluar

hoplaaa... sampe kamis kemaren masih bisa dilakukan semuanya pulang kerja atau malem.. kekey bantuin ambil ambilin sendok dll..hahahha...
No picture hoax yak..:D..foto menyusul deh..

Enaknya masak sendiri ini.. gw ga pernah pake penyedap sedikitpun..:p sehat pastinya..dan..murah banget yeee kalo kita masak sendiri itu..seneng..tp emang dasarnya suka makan diluar dan jalan jalan..masih ada 2 kali dalam seminggu yang makan diluar..but still..murah...anggaran makan diluar gw bisa diketatkan lagi..

0 komentar:

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino