Selasa, 14 Desember 2010

Kisah berat badanku


Berat badan adalah masalah hampir semua wanita..dari yang terlalu kurus dan terlalu gemuk, atau hanya perasaan terlalu gemuk dan terlalu kurus.
Gw termasuk orang yang gak gemuk banget atau temen temen suka bilang cuma berbadan gede. Tapi buat gw badan gw masih terasa gemuk karena blom bisa pake baju ukuran all size! YES..gw sampe sekarang ga ngerti kenapa mereka bisa bilang all size sedangkan itu ukuran ga bisa dipake untuk yang bertubuh XL.
Waktu semester awal kuliah berat badan gw 60kg dan meningkat karena senangnya masa awal kuliah dulu dan akhirnya mencapai 65kg. Gw uda panik waktu punya berat badan segitu, jeans gw banyak ga muat, sedangkan gw cuma anak kost yang ga mungkin beli jeans sering sering. Jadi gw usaha buat diet. Tapi apapun model dietnya tetep aja ga bergerak diangka 65. 
Sampai tiba waktu itu gw dapet penyakit yang mengharuskan gw untuk makan makanan yang bergizi tanpa penyedap, ga boleh gorengan, dan ga boleh produk dari ayam ras. Karena gw anak kost yang selalu beli makan diluar, gw sempet bingung nyari makanan karna bisa dipastikan semua makanan yang dijual pasti pake penyedap. Biar aman gw mulai makan telor ayam kampung rebus, ayam rebus kampung, roti dan perlengkapannya. Asli menunya ga enak dan bikin ga selera makan. Saat itu berat badan gw drop sampe ke angka 58kg. Seneng banget waktu itu. Rasanya badan ringan, perut flat dan baju baju allsize yang murah meriah itu pas dibadan kecil ku dahulu..:p

Ini dia Penampakanku waktu kuliah dulu berbadan singset (menurut gw) 58kg
Ini waktu mau kekondangan Pia dan aku yang ditengah. Paling kiri mbak i , gw, mbak nopi, dan Lian.


Setelah lulus gw balik ke Pekanbaru dan mulai bekerja. Kebiasaan gw kalo uda idup nyaman, berat badan bertambah. Kantorku ini benar benar banyak makanan tersedia. ada aja yang bawa makanan dan gw punya temen seperjuangan dalam makan namanya fitri. Saking sukanya kita ngemil waktu kerja, kita berdua patungan tiap bulannya untuk belanja cemilan seperti oreo, mic mac, kopi susu, coklat, dll yang berlemak gila.. dan saat itu berat badan langsung mencapai 63kg..huahhh..naek 5 kg. kalo dari penampakan sekilas emang ga terlalu keliatan kalo orang bilang..tapi ini perut mulai bergelambir dan bisa di raup pake tangan..halahhh...
Ini dia penampakannya..
 
Bersama Calon suami yang juga waktu itu sedang menggendut..pasangan gede.



Setelah menikah dan kemudian hamil..sudah pasti berat badan melonjak tinggi. dengan alasan makan untuk bayi dan ngidam..gw menembus angka 85kg..naik 20 kg lebih. Khawatir banget sama berat badan ini, sampe obgyn yang nangani gw tiap gw konsul nyuruh tahan selera makan..fiuh...pijimana caranya?? ini berat badan terus aja naik ga pake rem.
Ini penampakan waktu hamil 8 bulan




Saat acara games Baby shower umur kehamilan 8 bulan



Itu perut uda kaya balon..semua gede, yang tadinya kata hubby gw ga punya bokong, sekarang gede dan bersayap..
Setelah ngelahirin keyla, tepat seminggu gw lahiran dan nimbang badan, gw langsung turun 10 kg..ALHAMDULILLAH!! Berat gw 75 KG. cuma emang masih keliatan bgt gendut dan badan yang ga berbentuk
ini foto saat kekahan Keyla, rada kabur karna nyomot dari FB temen. Gw yang gendong Keyla

Setelah itu berat badan ga turun dar angka 75kg. bikin gw deg degan karna berasa ini badan sakit sakit dan berat banget. Gw memutuskan untuk nge GYM ikut suami yang berhasil nurunin berat badan 10 kg. Tiap hari gw fitnes. emang ga berat banget cuma treadmill, naik sepeda, mendaki dan 100 kali sit up selama satu setengah jam. Usahaku berbuah manis *bahasajadul* gw bisa nurunin 5 kg menjadi 70Kg. dan tadaaaa...inilah gw dengan berat 70 kg







Keliatan gak itu perut masih gede. yups..perut ini susah sekali di ratakan lagi..lengan juga masih berasa gede. Sekarang gw ga sempet untuk gym karna kerjaan dan juga pengennya cepet cepet pulang dari kantor dan bermain bersama keyla. Tapi gw masih bertekad untuk langsingkan badan lagi. minimal 65Kg atau syukur syukur bisa 60 kg. hwehehehe...Dikarenakan gw masih menyusui, dietpun ga bisa sembarangan. yang pasti ga boleh itu yang namanya pil pil ato teh penlangsing lainnya. Gw juga ga bisa kalo ga makan malam. ini perut keroncongan dan gw ga mau produksi ASI menjadi menurun. 
Gw mencoba untuk minum Susu low fat. gw pernah baca artikel di majalah fit, kalo minum susu yang memang kaya dengan vitamin D setiap harinya dapat melancarkan proses metabolisme. Gw minum susu tiap pagi dan malam. dampaknya makan malam gw menjadi lebih sedikit porsinya karena kenyang dengan susu. uda 2 bulan nyobain minum susu low fat dan gw bisa turun 3 kg tanpa olah raga. jadi sekarang berat badan gw 62Kg. 
Rencananya saat libur natal 3 minggu nanti gw mau GYM tiap pagi selama satu setengah jam..mudah mudahan bisa turun lagi..amin...

Kenapa gw ribet banget pengen turunin berat badan. karena dengan badan yang ideal, tubuh lebih ringan, wajah lebih awet muda dan disayang suami pastinya...heheheh..eh satu lagi..itu baju baju all size bisa muat di badan gw lagi...





6 komentar:

bayu hidayat on 16 Desember 2010 pukul 16.22 mengatakan...

wih ceritanya seru ni. mantapssss. ayo tulis tulis lagi. siapa tau jadi buku melangsingkan berat badan, kalo bayu nti buat buku cara mengemukkan badan

bayu hidayat on 16 Desember 2010 pukul 16.45 mengatakan...

mantap ni. bisa di jadikan buku tuh. nti bayu buat buku cara menggemukkan badan yah

kikybunbun on 23 Desember 2010 pukul 10.39 mengatakan...

waaaa citraaaaa.... hiahahaha samaaaa!!!! mungkin bedanya cuma lo abis melahirkan... nah gw? membengkak sangat karna gak pernah memperhatikan makanan2 yg baik bener.. asal comot aje yg penting enak! -_-

dan skarang pun gw 60kg yg harusnya 53-55! ayuk ciiiittt... gw ngebaca tulisannya lo jd ngikut semangat! hahaha :p yuk kita semangat dieeettt... salam kenal buat baby keyla yaaa :))

citra on 29 Desember 2010 pukul 20.33 mengatakan...

@bayu: ayo yu...mulailah nulis lagi di blognyaaa..pasti banyak cerita sekarang sejak di LA US

@kybun:ayo semangat bun..gw juga lagi nyari penyemangat nih..mulai kendor nih..hahahha

Anonim mengatakan...

Lah ya, koq kisah berat badannya sama plek sama gue bok? Pas hamil gue jg nyampe 83 kg dan skrg masih berkutat di angka 73 kg saja. Tinggi sih 170 cm, tapi kan tetep lemak gak bisa bohong. Makanya pengeeennn banget balik ke jaman jebot. Gak usah 50 kg kayak jaman kuliah deh. 65 kg aja udah cukup bikin gue bahagia :-)

citra on 17 Januari 2011 pukul 18.03 mengatakan...

ho oh bener ra..resolusi tahun 2011 gw sampe 65 dulu deh..kalo lebih dari itu namanya bonus..chayoo..eh tapi 60 juga boleh lah..*lho*

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino