Selasa, 11 Januari 2011

Berat Badan Keyla menurut kurva CDC WHO


Dimulai sudah yang namanya deg degan akan perkembangan Keyla..Gw uda berusaha untuk ga terlalu mikirin, cuma kalau uda DSA yang bilang Keyla kurus, gw masuk ke zona panik.
Saat Lahir Keyla mempunyai BB yang besar yaitu 3,8 kg. Yah sesuai lah dengan badan emaknya. Awal kelahiran Keyla kenaikan berat badannya ga ada masalah. Dia naik selalu diatas 500 gram. TApi setelah Keyla masuk 6 bulan dan mulai Mpasi, Berat badannya mulai angot angotan naiknya..waktu 6 bulan berat badannya 8 kg, sekarang diumur 10 bulan berat badannya hanya naik 400 gram ajah..alias 8,4 Kg. Tadinya gw ga khawatir, Keyla ga pernah turun berat badannya, tiap bulannya kenaikannya bertambah ataupun tetap. Gw menyimpulkan itu krn Keyla emang uda aktif banget dan dua kali kena demam krn kecapean. Saat demam itu memang Keyla ga naik berat badannya, tapi juga ga turun.

Gw mencoba segala hal menaikkan berat badannya, dari yang gw kasih semua jenis bahan makanan, makanan kesukaan dia, sampe akhirnya gw kasih bubur instantpun uda gw lakukan, tapi emang Keyla makannya ga mau banyak, dia cuma doyan ngemil. Untuk boosternya gw juga ngasih vitamin buat Keyla, tapi itu juga ga rutin, ntah kenapa gw gak sreg ngasih Keyla vitamin rutin, menurut gw mending dikasih yang alami.

Sekarang Gw musti coba cara lain untuk menaikkan berat badannya. Tapi gw sendiri belom tau kayak apa caranya..mau dikasih madu, umur Keyla segini juga belom bisa dikasi madu. gw banyakin keju, Keylanya ga suka..Gw juga nyoba ngasih makan dikit dikit tapi sering, yang ada keylanya makin dikit makannya. mau nangis gak sih?

Akhirnya gw liat di millis dan baca baca di forum para ibu ibu, rata rata pernah ngalamin anak berat badan kurang, katanya si ga perlu khawatir selama penurunan berat badan tidak drastis..Gw juga coba bandingkan berat badan Keyla dengan kurva CDC yang dari WHO


 Dilihat dari umur Keyla 10 Bulan dan Berat 8,4 kg. Keyla berada sedikit dibawah rata rata. ternyata juga belum terlalu mengkhawatirkan. Tapi wajarkan kalo gw khawatir akhir akhir ini kalo dibilang dokter Keyla kekurangan berat badan 1 kg. 1 kg itu buanyak lho buat anak kecil..hiks

Bukan gw ga mau terima kenyataan, cuma ngerasa jadi kurang sreg ama dokter yang ini, hobby ye bikin orang ketakutan..padahal menurut diagrampun Keyla tidak mengkhawatirkan..Ini sebenarnya bukan DSA yang biasa nangani Keyla, kemaren kepaksa kesini krn Keyla uda sangat telat imunisasinya jadi kita pilih aja DSA yang jadwal campaknya paling deket..

2 komentar:

bayu hidayat on 16 Januari 2011 pukul 00.33 mengatakan...

jangan di paksa naik berat badan ni. nanti kejadian nya kayak bayu. dulu waktu kecil di paksa dengan brutal untuk makan telor setengah matang biar gemuk. ehhhh benar sangat manjur. sekarang pas besar jadi gemuk benaran. hehe

C.I.T on 16 Januari 2011 pukul 18.32 mengatakan...

iya nih yu..maunya ga khawatir..cuma krn dibilang dokter keyla kekurusan jadi khawatir..
btw, bayu sih gendutnya baru sekarang sekarang kale..dulu ampe sma juga kurus..hahahha..jadi bukan karna telor setengah matangnya...

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino