Senin, 05 September 2011

UPDATE


mbahahhaha..sudah lama ga nge blog..kenapa males yah..padahal di otak banyak yang mau ditulis..dulu waktu masih single cute dan charming, selalu tiap hari nulis di didiari..diarinya uda 3 buku. msh disimpen ampe sekarang..:))
mau ngomong darimana ya?
Gimana kalo dari Keyla? yup, Keyla uda 1 tahun 6 bulan. uda bisa banyak..kosa kata masih dikit..yah ga papa deh yang penting sering aja diajak ngomong. Kosa kata yang keyla bisa masih seputar
Oma = mmah
inyiak = inyaaaa...
makan dan minum = amm amm
gajah = djahh..
keyla = eyyaaa
kuda =  dah..
tidak = ndak

hehe..dikit yah..cuma kata kata yang diatas itu uda dipakenya ditempat yang benar. kalo misalnya gw tanya..kekey mau susu? dia jawab "ndak.." artinya benar benar ngga mau..tapi kalo dia jawab "amm..amm.." brarti dia mau makan. tp jangan keseringan bilang nggak ya nak kalo disuru makan..hihi...
Kalo liat oma atau inyiaknya dateng suaranya kenceng banget manggilnya..ampe melengking..
Gw ga tau kenapa..mungkin ada satu kejadian yang bikin dia takut. Sekarang ini Kekey takut sama kucing dan badut di TV. kalo nonton teletabis di TV dia langsung treak treak minta ditemenin nonton. Gw sedang berusaha ngilangin takutnya itu..setidaknya ga treak treak kalo liat kucing..
Misi gw ada yang berhasil beberapa..mehehe..biarpun misi buat tidur sepanjang malem belum berhasil juga..hh..padahal itu misi utama gw..
Misi yang berhasil:
  1. Baca buku tiap hari dengan posisi kekey yang duduk tenang sambil liatin gambar buku..Kekey juga ga pernah lupa sekarang tiap gw pulang kerja nyodorin buku buat dibacain..mehehe..biarpun terkadang gw males pulang kerja cape..:p
  2. Uda ga pernah lagi megang megangin stop kontak dan kipas angin. Sebenarnya bukan usaha gw juga sih..gw cuma selalu memantau dia kl lagi aen dan kalo mulai deket deket stop kontak dan kipas angin gw kasih tau dia kalo bahaya..yah mana didenger aja kalo gw ngomong..akhirnya sebulan yang lalu pas lagi sama pengasuhnya tangannya masuk kekipas angin dan kegores..stres banget gw..diingetin lagi deh si pengasuh buat lebih perhatian ama kekey..tapiii..setelah telunjuknya ke gores itu..gw nasehatin dia..gw bilnag... "sakit ya nak? jangan main main lagi sama kipas angin dan stop kontak ya nak..telunjuk kekey bisa sakit seperti skrng..janji ya nak?" dan si kekey pun ngangguk angguk sambil terisak.. setelah itu...meyjiiikkk...dia ga mau lagi maen maen sama itu semua...
  3. Uda bisa ngebedain barang mana yang punya orang dan musti dibalikin. contohnya HP gw..kalo dia uda megang trs gw bilang kalo itu mainan gw dan gw minta balik..dia ngembaliin..
  4. Uda ga begitu takut ketemu orang. Dulunya kekey susah banget diajak ngobrol ma orang. skrang dia uda mau maen dengan orang laen..alhamdulillah... uda mau berteman. Uda mau salim kalo sama orang baru..Jadi Keyla waktu lebaran kemaren gak rewel kaya taon kemaren..alhamdulillah...
  5. GOSOK GIGI..Dulu gw mau nyikat giginya brantem dulu krn mulutnya dia tutup rapet pet pet.. khawatir juga karna itu giginya mulai menguning..huhu..nanti ompong sebelum waktunya gaswaaatttt.... setelah dibiasain tiap hari dua kali gosok  gigi..pelan pelan tapi pasti dia mau buka mulut..mbahahaha..malah kadang ngambil sikat gigi minta digosokin..
Keyla anak yang kuat..gw salut sama dia..disaat kita liburan ke Jakarta, Jogja, Solo 2 minggu dan pulang ke Pekanbaru kemudian besoknya lanjut ke Sumbar naik mobil 5 jam, Keyla masih riang gembira sepanjang jalan..mau naek pesawat ato naik mobil tetep riang dan ibunya gempor meganginnya..
Kemaren abis lebaran gw ama gugun kena flu..tapi alhamdulillah Keyla ga ketularan. Sehat selalu ya nak...mimi loves you...muahh





1 komentar:

bayu hidayat on 7 September 2011 pukul 15.50 mengatakan...

hihihi kekey udah makin makin aja kepintaran nya. heheh. kangen ama kekey

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino