Selasa, 06 September 2011

Update diri



Misi untuk diri saya sendiri hampir berhasillll..yuhuuu... senangnya..
Masih Misi yang dulu yang pernah gw ceritakan disini. Uda berjalan selama satu setengah tahun..hedewww..waktu yang lameuuu...Teteup pembelaan diri gw adalah..yee..kan gw masih menyusui.hahhaha..

Summer break kemaren gw dapet libur selama 2,5 bulan. Uda tekat kuat musti menyelesaikan misi MenurunkanBeratBadanSepertiSaatSebelumMenikah. yang mau diturunin "cuma" 5kg. yaitu ke berat 60. Sebenernya ini berat saat nikah..waktu gw masih kuliah itu 58kg..hmm..ga usah terlalu muluk dulu..60 aja dulu supaya ga stres liat angkanya..
Yang gw lakukan adalah:
  • fitnes tiap hari kecuali minggu. Gw bela belain jadi member fitnes disatu hotel di pekanbaru karna ada saunanya dan treadmillnya ada TVnya..hahah..penting ini buat gw supaya ga bosen muti treadmill 30menit.
  • Memaksa suami untuk menjadi personal trainer gratisan. Kebetulan suami hobbynya fitnes..dulu jaman muda suka ikutan body contest..yah dari pada keluar duit nyewa PT yang jjut jut..mending suami diberdayakan.
  • Mengatur pola makan. huhu..ini susah banget..cuma minum susu low fat nya nebeng punya suami..
gw fitnes tiap jam 2 siang sampe jam 4. Keliatannya banyak ya waktunya..padahal itu sedikit banget menurut gw. karena gw juga sauna plus mandi setengah jam. jadi waktu gym hanya 1,5 jam. Menurut PT gw..idealnya setengah jam pertama treadmill. sejam latihan beban dan penutupnya treadmill stengah jam. cuma karena gw cuma punya waktu 1,5 jam jadi waktu waktu latihan gw sunat sunat jadi 20 menit treadmill, 50 menit latihan beban dan 20 menit treadmill. Sehabis gym gw lanjut sauna 15 sampe 20 menit.
Ini juga kata PT gw..buat diet ga bisa hanya dengan treadmill aja..krn treadmill kelamaan juga bisa menghilangkan massa otot, padahal tujuan diet ini kan buat ngurangin lemak. terus untuk latihan beban juga musti fokus di satu atau dua bagian tubuh setiap harinya. misalnya hari ini gw latihan fokus kebagian perut dan bisep. nah besoknya beda lagi..
Sauna sebenernya ga terlalu ngaruh ke berat badan. cuma mungkin sugesti gw kalo abis sauna berasa badan jadi ringan. haha.. Tp dihotel ini kadang saunanya rusak..2 bulan gw member 4 kali rusak saunanya.. kalo sauna lagi rusak gw ganti 15 menit berenang..
Awal fitnes benar benar menyiksa..seminggu deh kesiksanya..semua badan sakit sakit. apalagi kalo uda latihan kaki..jadi uda kayak nenek nenek. naik tangga menringis melulu. tapi itu cuma seminggu, setelah itu gw uda biasa..haha...*sombong*
Setelah pergulatan selama 2 bulan nge gym..akhirnya ada hasilnya.. *nangisterharu* berat badan gw turun 3 kg. ga sesuai target si emang..abisnya makan gw tetep aja rakus..:p. Tapiii..karena kemaren puasa..JGERRR... turun dong 2kg ke angka yang gw idam idamkan 60 kg.. hohoho..tapi lagi ni... setelah lebaran dia naik jadi 61Kg... dan itu adalah berat badan gw sekarang...mari kita usaha lagi sekilo lagi atau syukur syukur 58 kaya waktu masih kuliah...ayo semua ucapkaaannn... AAMMMIIINNNN

2 komentar:

bayu hidayat on 7 September 2011 pukul 15.36 mengatakan...

wihh mantap. turun berat uni sekarang. rajin ya ke fitness. hihihi mantap

C.I.T on 8 September 2011 pukul 20.32 mengatakan...

sekarang uda ga rajin fitnes lagi yu..kan dah mulai kerja lagi..haha

 

GUNAWAN FAMILY Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino